Tips Memilih Partisi Lipat

Tips memilih partisi lipat sebagai interior ruangan menjadi sangat penting. Rumah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi semua orang. Sebuah rumah akan nampak lebih indah jika terdapat pintu. Coba bayangkan jika rumah yang Anda huni tidak mempunyai pintu. Akan terasa aneh dan berbeda. Oleh karena itu sangat penting memilih pintu yang tepat, supaya desain rumah terlihat lebih menarik. Desain pintu sangatlah banyak sekali. Untuk pintu garasi sekarang lebih banyak menggunakan pintu lipat. Partisi lipat lebih menghemat tempat. Ini sangat cocok untuk desain rumah minimalis. Lalu bagaimana tips memilih partisi untuk rumah minimalis yang tepat?

            
Bahan Partisi Lipat

Tips memilih partisi takkan terlepas dalam memilih bahan yang dipergunakan partisi. Karena partisi pintu lipat adalah penghubung antarruang. Selain itu partisi pintu lipat juga berfungsi untuk menjaga keamanan rumah. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih bahan yang baik untuk partisi pintu lipat. Pilihlah bahan yang kuat dan bisa bertahan lama. Sehingga Anda tak perlu sering mengganti pintu partisi Anda. Banyak sekali bahan pintu lipat yang bisa Anda gunakan. Anda bisa menggunakan partisi lipat kayu, yang berbahan aluminium, besi dan masih banyak lainnya. Tinggal sesuaikan saja dimana pintu lipat tersebut akan digunakan. Untuk pintu utama akan lebih baik juga menggunakan bahan kayu.

         

Desain Pintu Lipat

Setelah menentukan bahan partisi lipat, sekarang tips memilih partisi dalam menentukan desain pintu lipat Anda. Menggunakan partisi lipat, supaya Anda bisa lebih bisa menghemat tempat. Buatlah desain yang sesuai dengan desain rumah Anda. Jika rumah mempunyai desain yang minimalis, Anda bisa membuat pintu dengan desain yang minimalis juga. Untuk partisi yang berbahan kayu, bisa ditambahkan beberapa ukiran untuk memberi kesan lebih indah. Tetapi untuk rumah minimalis tak perlu terlalu banyak ukiran, karena akan menutupi desain rumah minimalis yang sebenarnya. Untuk pintu lipat aluminium, mungkin tidak mempunyai desain yang terlalu beragam.

Warna Partisi Lipat

Pilihlah warna partisi yang netral atau warna cerah sebagai tips memilih partisi bagi rumahan. Warna coklat, putih, bata adalah warna-warna yang banyak digunakan. Jarang rumah yang menggunakan pintu warna hitam untuk pintu rumah mereka. Warna hitam akan terkesan gelap dan terlalu seram. Jika anda ingin warna-warna ceria, jangan takut untuk menggunakan warna menyala.

Tetapi padukan dengan warna dinding atau jendela yang lebih soft. Ini juga harus disesuaikan dengan desain rumah minimalis anda. Paling penting jangan terlalu menyimpang dari desain rumah anda. Pintu lipat minimalis sangat cocok digunakan untuk rumah minimalis Anda.

Harga Partisi Lipat

Harga mempengaruhi kualitas dari partisi lipat rumah Anda. Dari harga murah sampai yang mahal. Ini tergantung dengan kualitas bahan yang digunakan, desain partisi lipat yang dibuat dan masih banyak lainnya. Semakin rumit desain yang dibuat, akan semakin mahal harga dari pintu tersebut. Untuk menghemat biaya pilihlah pintu yang kualitas baik tetapi dengan harga yang cukup terjangkau. Jika ingin sesuatu yang klasik, anda bisa mencari pintu-pintu bekas yang zaman dulu. Biasanya pintu tersebut mempunyai harga yang lebih murah, tetapi bahannya sangat awet.

Itulah beberapa tips memilih partisi pintu lipat yang bagus untuk rumah minimalis. Pilihlah pintu yang sesuai dengan desain rumah minimalis anda. Antara satu pintu dengan pintu lainnya, buatlah desain yang hampir sama. Untuk pintu yang lipat sangat bagus digunakan untuk  memisahkan ruang keluarga dengan ruang tamu, atau antara ruang tamu dengan taman samping rumah. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda.

Mungkin Anda juga menyukai