SLIDING DOOR INOVATIF

Sliding door atau pintu lipat sebagai pengganti dinding adalah salah satu elemen interior yang banyak diolah. Sliding door sebagai dinding merupakan bidang vertikal pada elemen interior yang banyak dirasakan secara visual. Keberadaannya yang berfungsi sebagai pembatas ruang turut pula menjadi media untuk memperindah ruangan.

Mengolah bidang dinding menjadi lebih cantik dapat dilakukan berbagai cara dengan menerapkan berbagai material. Kaca cermin, HPL, walpapper atau kain merupakan material yang sering diaplikasikan untuk itu.

SLIDING DOOR KACA CERMIN

sliding door

Kaca merupakan material yang ada di setiap rumah atau kantor. Kaca cermin dipakai dalam tatanan interior guna menghasilkan kesan luas pada suatu ruangan. Hal serupa dapat diaplikasikan pada partisi ruangan baik partisi lipat atau partisi geser.

Sliding door dengan kaca cermin sebagai finishing sama seperti partisi ruangan type Sorepa pada umumnya. Di bagian lantai tidak memerlukan rel lantai ( floor track ) sehingga tampilannya lebih “ bersih “ ( clean look ). Panel – panel yang menjuntai di gantung pada rel yang ditanam dalam plafon.

SLIDING DOOR RAMAH LINGKUNGAN

sliding doorSliding door atau partisi lipat pada setiap panelnya dijepit dengan bingkai aluminium disetiap sisinya. Bila menginginkan tampilan yang berbeda bingkai aluminium tersebut dapat diberi finishing powder coating color sesuai selera. Untuk aspek keamanan sliding door dilengkapi dengan mekanik pengunci yang dipasang pada setiap panel partisi. Panel terakhir pada partisi geser berfungsi sebagai pentup celah antara kusen dan partisi. Sehingga pada panel ini dipasang mekanik samping yaitu sebuah pintu kecil yang di tanam dalam pintu utama.

Bila panel terakhir berfungsi sebagai pintu swing maka pintu tersebut dilengkapi dengan handle. Untuk penyimpanannya, sliding door bisa dioperasikan dengan dua metode mudah. Metode pertama yaitu panel digeser keujung rel, lalu panel dilipat kemudian disusun menempel pada sisi dinding. Konsekuensinya susunan panel akan terlihat menonjol dalam ruangan.

partisi geser Metode kedua yang biasa dikenal dengan istilah induction yaitu panel partisi digeser ke ujung rel, lalu dibelokkan ke cabang rel untuk disimpan pada pojok tertentu dalam ruangan. Pada metode kedua ini bisa dilengkapi dengan kotak yang dibangun khusus untuk menyimpan panel partisi ( storage ). Hal ini bertujuan agar panel – panel partisi tersebut tidak telihat dan mengganggu pandangan.

SLIDING DOOR PIREKI

Salah satu produsen partisi ruangan terpercaya adalah PT. PIREKI ASIA yang mengeluarkan produl bermerk pireki. Produk ini dapat diaplikasikan di berbagai ruangan seperti ballroom, ruang meeting, ruang kelas, tempat ibadah dan lain – lain. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mencari informasi di telpon 0813 2006 9404, wa 0896 1989 2003 atau email: latiefpireki@gmail.com 

Mungkin Anda juga menyukai