Perpaduan Pola Warna Partisi Ruangan Kantor yang Menarik

Perpaduan pola warna partisi ruangan kantor  yang menarik dapat Anda desain sesuai selera. Musik jazz tidak harus dinikmati oleh seorang jazzer. Analogi ini berlaku pula untuk desain partisi ruangan kantor pada ruang meeting Anda. Ruang meeting bukan lagi hanya  untuk kegiatan meeting saja. Ruang privat ini bisa digunakan pula untuk membaca, menulis dan lain sebagainya. Karena itu, ambience atau suasana yang dibangun menjadi hal yang penting. Selain fungsi, faktor visual pun perlu diperhatikan.

partisi-ruangan-kantor-technopark-cimahi-bandung-jawa-barat

Seberapa penting faktor visual pada partisi ruangan kantor?

Faktor Visual memang penting, selain fungsi partisi ruangan kantor  sebagai penyekat. Untuk itu, pilihan material perlu diperhatikan. Selama ini, finishing partisi ruangan dengan material HPL, Wallpapper, atau kain cosglo hanya dengan motif polos menjadi pilihan. Dari sini muncul pakem bahwa partisi  pada ruang meeting identik dengan warna biru, cream, atau warna yang sepadan dengan dinding.

Persepsi tersebut bisa berubah. Bahkan akan menjadi lebih dinamis dengan menambahkan sedikit permainan pola warna pada bidang panel partisi ruangan kantor tersebut. Namun pemilihan warna dan permainan bidang itu harus tepat agar ruang tidak mengandung kesan menjadi lebih sempit, pendek bahkan terasa menekan.

Contoh permainan warna pada partisi ruangan kantor.

Contoh permainan warna atau bidang pada partisi ruangan kantor yang menarik dapat dilihat di dua partisi ruangan  ini. Pertama partisi ruangan  pada Hotel Get Malang dengan kombinasi warna coklat dan cream yang disusun silang. Di sini nuansanya gradasi abu- abu. Pemilihan warna ini bukan semata penanda hierarki ruang untuk orang tua, yang notabene berwarna monocrom atau matang. Namun karena pengolahannya mencakup elemen pencahayaan buatan dan alami yang dipadukan.

partisi-ruangan-kantor get-malang-hotel

 

Sedang pada partisi ruangan  di kantor Bank IDB Jakarta dengan perpaduan warna hijau dan cream, menggambarkan kecerian dalam aktivitas serta pelayanan, yang ditonjolkan dengan  semangat jiwa muda.

 

partisi-ruangan-kantor-bank-idb-jakarta

Ruang meeting ini langsung menyedot perhatian. Mata tak lepas memandang ruang dengan penyekat atraktif dan penuh vitalitas. Ruang meeting ini dirancang sesuai dengan kebutuhan pimpinan, termasuk juga selera dan nilai seninya.

Ruang meeting ini bernilai seni dan sangat personal. Apalagi dengan terus berkembangnya teknologi, tawaran desain finishing partisi pun semakin bervariasi. Namun efisiensi pembangunan, juga terciptanya lingkungan yang ramah dan berkelanjutan harus tetap menjadi tujuan. Untuk itu kami sebagai fabricator serta aplikator partisi ruangan geser di Indonesia akan lebih selektif memilih material finishing. Tidak hanya dari sisi estetika, tapi juga kepedulian gerakan ramah lingkungan.

Mungkin Anda juga menyukai