Partisi Geser | Partisi Lipat | Partisi Penyekat Ruangan

Partisi geser dalam perkembangannya mengalami kemajuan,baik dalam bentuk, desain, tampilan, teknologi dan fungsinya. Pada zaman dulu kita masih berpendapat bahwa pembentuk dinding harus selalu menggunakan material berat. Sekarang dengan bertambah padatnya penduduk serta keterbatasan lahan, bahan – bahan tersebut tergantikan dengan material yang lebih ringan. Tidak “memakan” tempat, antara lain dengan menggunakan partisi geser sebagai dinding ruangan.


partisi geser Ballroom

Dengan partisi geser atau pintu lipat, dinding tak lagi hanya berfungsi sebagai pembatas ruang yang masif.  Akan tetapi dapat kita atur sesuai kebutuhan akan ruang.

 Partisi Geser Dalam Konsep dan Penataan

Partisi geser dalam konsep dan penataan pembangunan gedung baru, didesain untuk mengakomodir dari korporasi dan meeting planer. Dengan menghadirkan fasilitas modern namun nuansa resort yang sebenarnya tetap terjaga. Dekorasi  yang elegan, modern dan stylish bisa di lihat pada tampilan finishing ( wall cover )nya. Diyakini dengan desain yang baru akan menjadikan partisipan selalu fresh dan menjadikan meeting lebih produktif.


Partisi Geser sebagai Interior Ballroom

Partisi geser pada sebuah hotel di desain dengan pertimbangan estetika dan harmonisasi ruangan. Sehingga akan memberikan kesan pertama yang elegan dan “grand”. Membuat tamu kagum dan merasa “wah” pada saat masuk. Ballroom biasanya dibangun terpisah dengan bangunan hotel. Hal ini dimaksudkan agar acara – acara yang ada di dalamnya tidak terganggu aktifitas yang lain. Selain itu ballroom juga sebaiknya dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang lain. Seperti ruang sekretariat, board room, transit room, ruang klinik, tempat bongkar muat barang yang di buat tersendiri. Ballroom juga harus fleksibel, yang mana ruangan dapat dengan mudah dibagi – bagi, tetapi masih dalam 1 ( satu ) lokasi. Penggunaan partisi geser dengan tambahan material peredam,  ruanganpun tetap memiliki privasi yang terjaga.

Keunggulan – keunggulan tersebut di atas akan menjadi alasan bagi para meeting planners untuk memilihnya sebagai tempat yang cocok guna melaksanakan pertemuan. Karena mereka merasa lebih aman. Tempat yang fleksibel, terpenuhi segala kebutuhan dalam satu lokasi. Konsep ini sering juga disebut “All in One”.
Alasan lain adalah para partisipan diharapkan akan lebih fokus, produktif dan mudah dalam melakukan pengaturan.

Partisi geser adalah solusi untuk menjawab tantangan dalam pengaturan ruangan yang praktis dan efisien. Anda dapat merubah luas ruangan sesuai kebutuhan meetig planners dalam waktu sekejap. Tampilan Pintu lipat pun dapat Anda atur, misalnya dengan perbedaan finishing antar mukanya, sehingga partisipan tidak merasa jenuh dan memberikan suasana yang berbeda.

Partisi geser bukan hanya dapat diaplikasikan pada ballroom atau perkantoran saja. Akan tetapi dapat diterapkan dirumah juga, sebagai contoh penempatan pintu lipat sebagai bukaan kamar yang berhadapan dengan taman samping atau belakang. Bahan yang digunakan dapat berupa pintu lipat kaca atau kayu. Dengan penggunaan pintu lipat tersebut, sirkulasi udarapun akan lebih baik.

bukaan partisi kayu pada kamar

bukaan partisi kayu pada kamar

Mungkin Anda juga menyukai