Membangun Suasana dengan Wallpaper

Wallpaper adalah suatu cara membangun suasana ruangan  dengan pemasangan yang paling praktis. Memasang finishing jenis ini adalah seni membangun suasana. kita tidak sekedar memanfaatkan fungsinya, tapi juga ingin mendapatkan  ” gengsi ” nya.

Dinding partisi merupakan salah satu bentuk batas vertikal yang membentuk ruang – ruang. Posisinya yang tegak lurus terhadap mata dengan luasan yang cukup besar membuat sesuatu di dinding   ” langsung tertangkap ” oleh mata kita. Potensi tersebut tidak boleh disia – siakan. Dinding bisa menjadi “media ” kita untuk berkreasi. Bermacam cara dan upaya dapat kita lakukan untuk membuat dinding partisi movable terlihat cantik dan unik. Pilihan material untuk mempercantik ruangan juga semakin beragam, salah satu pilihan material pelapis dinding interior adalah wallpaper.

Disini saya akan membahas lebih spesifik tentang aplikasi wallpaper pada dinding partisi gerak atau pintu lipat.

Wallpaper : Dekoratif yang Fungsional

Dengan aplikasi yang tidak rumit, wallpaper bisa memberikan  suasana baru dalam waktu cepat. Unsur dekoratifnya yang kental mampu memperkuat tema – tema ruang. Dengan banyaknya pilihan motif, padu padannya menjadi aktivitas yang tidak ada habisnya.

Secara teknis, pemasangan pada dinding partisi atau penyekat ruangan akan menyamarkan kekurangan pada dinding  interior di sekitarnya. seperti kita ketahui bersama, proses pengerjaan bangunan tidak ada yang benar – benar sempurna. Dengan penambahan finishing jenis ini pada bagian – bagian tertentu dalam ruangan  serta motif tertentu dapat membantu membuatnya lebih proporsional.

Wallpaper dan Fesyen

Wallpaper sudah sejak lama menjadi bagian dari gemerlapnya dunia fesyen. Sebagai produk fesyen, tak hanya berfungsi teknis atau dekoratif. Bahkan, saat ini merupakan media bagi seseorang untuk berkomunikasi dengan orang lain. Bahan dan motif yang dipilih seseorang seolah memberitahu kita tentang kepribadian orang tersebut.

Oleh sebab itu, motif dan bahan harus selalu up to date, setidaknya saat ini selalu ada  yang baru setiap tahunnya. Perkembangannya selalu mengikuti tren dan menyesuaikan dengan gaya hidup  masyarakat.

Wallpaper Ramah Lingkungan

Kini orang mulai bosan dengan ruang yang serba polos, kita bisa melihat sekarang orang mulai memasukkan lagi unsur dekoratif ke dalam ruang. Motif yang lebih modern mulai dilirik kembali. Tren di masa lalu juga dihadirkan lagi dengan cita rasa baru. Gaya klasik, victorian, sixties dan lain – lain kini hadir lagi dengan desain simple dan bisa dipadukan dengan ruang – ruang berdesain modern.

Ketika tren gaya hidup ” Green ” marak beberapa tahun terakhir, wallpaper dituding sebagai material tak ramah lingkungan. Berbagai kerusakan di bumi membuat masyarkat dunia mulai tergerak untuk lebih memperhatikan lingkungan. Hal ini memicu para produsen untuk membuat dari bahan yang dapat di daur ulang, natural, dan tanpa campuran bahan kimia berbahaya. Jenis wallpaper seperti ini kini mulai meramaikan pasar, termasuk di Indonesia

Mungkin Anda juga menyukai