Finishing Pintu Lipat

Finishing pintu lipat merupakan sentuhan terakhir pada proses pembangunan. Sentuhan finishing pintu lipat begitu penting dan  sangat terkait dengan tampilan akhir ruang atau bangunan.  Aneka tema dapat terbentuk dengan  mengaplikasikan material – materilal finishing pintu lipat ini. Ambil contoh penggunaan finishing pintu lipat, agar kesan natural dan alami pada ruangan tetap terasa, Anda cukup menggunakan finishing HPL motif kayu. Pendukungnya berupa aplikasi warna lebih terang pada dinding sekitar. Langkah sebaliknya juga berlaku.

Contoh di samping memberi gambaran bahwa aplikasi warna memegang peran penting dalam menentukan kesan dan suasana sebuah ruangan.  Warna yang cenderung gelap, aplikasinya lebih cocok untuk ruangan yang luas atau terbuka. Misalnya, pintu lipat untuk ballroom, convention hall dan lain lain. Ini trik sederhana tentang aplikasi warna menjadi salah satu acuan untuk memberikan kesan luas atau sempit pada sebuah ruangan.

Budget vs Kualitas dalam Memilih Finishing Pintu LipaT

Budget merupakan sisi lain yang menjadi pertimbangan kita dalam proses finishing pintu lipat. Di jaman yang segala serba mahal, jelas kita berharap dapat meminimalkan budget pemasangan finishing pintu lipat sebagai penyekat ruangan. Banyak vendor dan produsen yang menawarkan berbagai macam finishing pintu lipat.  Karena pemasangan pintu lipat yang cukup rumit dan akan mempengaruhi struktur bangunan lain, usahakan memilih finishing pintu lipat dengan kualitas prima. Pemilihan yang salah ( murah ) sudah barang tentu akan menurunkan kualitas pintu lipat, bukan berarti harus yang” mahal”.  Substitusikan pemilhan harga yang lebih rendah pada bidang yang tidak vital.

                       

Akan tetapi dalam hitungan waktu dan fungsi, pintu lipat dengan harga yang  ” pas ” akan jauh lebih ekonomis. Kualitas pintu llipat yang prima menjadikan material itu berumur lebih panjang, dibandingkan dengan harga yang lebih murah.

Keindahan yang Tahan Lama Finishing Pintu Lipat

Keindahan menjadi pilihan lain untuk menentukan material finishing. Pemilihan yang cocok akan mendapatkan hasil yang istimewa. Sebagai contoh, Penggunaan wallpapper pada pintu lipat penyekat ruang kelas taman kanak kanak ini. Ruang yang di desain agar kesan akrab, menyenangkan, hangat, ceria menggunakan wallpapper putih dengan motif beraneka gambar.

Partisi ruang dengan tampilan warna merah sebagai finishing membuat ruangan menjadi lebih ceria dan segar.

partisi uisi gresik

H.global 1

Pandai memanfaatkan dan menata ruang dengan baik menjadikan hunian atau  kantor tampil memukau. Warna – warna kuat da konntras dengan dimensi tertentu  akan menampilkan ruang yang atraktif.

Pintu lipat sebagai pembatas antarruang dengan kombinasi warna  abu dan aluminium kobalt misalnya, yang biasanya dipasang pada eksterior kantor,  disini dimanfaatkan di dalam ruangan yang digunakan sebagai fnishing panel menambah kesan masif dan kokoh dari aluminiumnya. Permainan motif acak juga akan mempermanis tampilan. Partisi penyekat ruangan ini bukan hanya fungsional,  akan tetapi menambah nilai estetika. Ruangan pun tampil memukau walau tak luas.

Mungkin Anda juga menyukai